Jumat, 19 November 2021

Toko Swalayan di Lampung Tengah Diduga Jual Susu Basi

BANDARJAYA (19/11/2021) – Sebuah toko swalayan di Jalan Lintas Sumatera Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah,  diduga menjual susu basi. Minuman kemasan tersebut mengakibatkan konsumen muntah.

Dugaan penjualan susu basi disampaikan Serli Maryani, Kamis 18 November 2021. Konsumen asal Terbanggibesar ini bersama suami dan anak berbelanja susu segar produk pabrikan. Sesampai di rumah, susu langsung dimasukkan kulkas.

Salah satu anaknya minum susu tersebut mengeluhkan rasa pahit dan tiba-tiba mau muntah. Susu kemasan bergegas dibawa kembali ke toko swalayan. Konsumen ditawarkan mengganti dengan produk dan kemasan serupa.

Supervisor Putra Baru Poncowati Cecep mengatakan swalayan menjual barang sesuai standar operasional prosedur dan tidak menjual produk kedaluarsa. Pihaknya tidak mengetahui produk kemasan tersebut sudah basi atau segar dan layak konsumsi.

Aristanto sebagai pemasok menyatakan masa edar susu Fresh Milk lebih pendek. Namun, ia tidak memebri pemahaman lebih lanjut karena masalah ini menjadi keahlian bidang quality control.

MANSUR DAN ZEN SUNARTO

0 komentar:

Posting Komentar