Minggu, 12 Desember 2021

Lintas Lampung Tengah Macet gegara Truk Seret Tiang Listrik

BANDARJAYA (12/12/2021) -  Lalu lintas Bandarjaya – Kotabumi macet dua jam, Minggu Siang, 12 Desember 2021, gara-gara sebuah truk menyeret kabel listrik dan membuat miring tiga tiang di sana. Arus PLN dipadamkan sekitar sejam karena tegangan dikhawatirkan mengenai kendaraan yang lewat.

Siang itu, sekitar pukul 12.00, Fuso B 9512 YY hendak tambal ban.  Sopir Yantoni Purba mengatakan mereka dari Pekanbaru, dan dalam keadaan kosong, hendak berangkat ke Jakarta untuk memuat makanan ringan chiki.

Saat mundur, bodi truk menyeret kabel jaringan PLN yang sudah lama mengendur di kawasan Yukum Jaya, Terbanggi Besar. Menarik pula tiga tiang yang terbuat dari besi hingga rebah separo ke tengah jalan.

Karena banyak pengemudi ketakutan kestrum, kemacetan pun tidak bisa dihindari. Petugas Lantas Polres Lampung Tengah memberlalukan lalu lintas satu arah, karena angkutan besar seperti truk bisa mengenai jaringan dan lampu penerangan jalan.

Jaringan listrik di Yukum Jaya sudah lama dikhawatirkan oleh warga. Apalagi sebagian tiang listrik yang terbuat dari besi di sana mulai keropos.

MANSUR DAN ZEN SUNARTO

0 komentar:

Posting Komentar