Rombongan Guru Waykanan Kecelakaan di Tol: 4 Meninggal

MASGAR (23/12/2021) -  Sejumlah medsos viral karena mengunggah kecelakaan antara sebuah travel dengan truk di  KM 108 Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar - Bakauheni, pukul 10.30, Kamis, 23 Desember 2021. Seluruh penumpang berjumlah 15 orang, rombongan guru SD dari Waykanan.

Hingga malam Jumat, empat dari 15 rombongan guru SD dari Waykanan hendak bertujuan ke Pantai Sebalang, Lampung Selatan, meninggal, dua di antaranya anak berusia 3 dan 8 tahun. Lainnya dirawat di rumah sakit terdekat.

Tabrakan terjadi antara Travel Toyota  Hi Ace berpelat G 7259 BD dengan Truk Hino bernopol BG 8027 BI di wilayah Hukum Polres Pesawaran.

Pagi itu, truk BG 8027 BI, yang dikendarai Sukarno, pengemudi berusia 39 tahun, meluncur dari Lampung Tengah ke Bandarlampung di jalur lambat. Travel Toyota Hiace, dengan pengendara S. Parlindungan Nainggolan, pria berusia 38 tahun, masuk dari exit Tol Masgar.

Seorang petugas menyebut Toyota Hiace menabrak bagian kanan truk saat hendak masuk ke jalur tengah dari jalur lambat.

Penumpang meninggal seluruhnya dari Waykanan. Terdiri dari dua orang anak masing-masing Ghefira Kanza Alkalifa dan Zidan Sia, berusia 8 dan tahun. Dua orang ASN bernama Masnuri dan Azizatul Musrifah, masing-masing  berusia 55 tahun dan 42 tahun.

Penumpang luka terdiri dari sopir S. Parlindungan Nainggolan, berusia 38 tahun, warga Bumi Ratu, Waykanan, dan  Sukarno, 39 tahun, warga Jalan Boster RT 3 RW 1 Sukodadi, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan.

Lainnya berasal dari Waykanan berprofesi guru atau ASN, yang terdiri dari Nuraini, Novia Hadayati,  Azizatul Musrifah,  M. Supriyanto, Sumardi,  Linda Fitriyani, Yanti,  masing-masing berusia 55, 42,  42 tahun, 32, 36 tahun, 28 tahun, 39 tahun.

Warga Waykanan lainnya  Lisa Marthila, berusia 24 tahun,  Solehan, berusia 46 tahun, Hafi Seka Zidni Kausar, berusia 7 tahun , dan Vani, anak 5 tahun.

MARTIN ROMADON

0 comments:

Posting Komentar