Selasa, 15 Februari 2022

Heboh Pisang Buah 2 Tandan dan 6 Jantung di Tanggamus

WONOSOBO (14/02/2022) – Sebuah pohon pisang berbuah dua tandan dan enam jantung di Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus. Keunikan ini mengundang kehebohan warga setempat maupun luar daerah.

Pohon pisang ambon milik Adiyanto berbuah unik setelah penanaman tujuh bulan setinggi 2,5 meter. Pohon ditanam dekat kolam pekarangan belakang. Semasa berbunga mula-mula muncul dua jantung. Begitu keluar buah muncul sembilan jantung.

Pemilik membiarkan buah dua tandan makin besar. Sembilan jantung lama-kelamaan berkurang menjadi enam. Tiga jantung lainnya selesai mengembang langsung mengering dan rontok.

Warga Pekon Way Panas, Rudiman, mengunggah foto dan video pohon pisang berbuah dua tandan dan enam jantung ke media sosial Facebook. Unggahan ini viral dan mengundang banyak orang datang ke kebun Adiyanto. Kemunculan pisang unik ini tergolong langka dan baru terjadi sekali di Way Panas.

Pisang unik membuat banyak orang heran termasuk Rukmiyati. Mula-mula menjadi tontonan warga seputar Pekon Way Panas. Seminggu kemudian banyak warga Beringin Jaya dan satu kecamatan datang silih-berganti. Ada juga pengunjung dari Pardasuka, Pringsewu, datang berombongan melihat pisang aneh.

Pohon pisang rawan ambruk karena batangnya cukup tinggi, berbuah dua tandan, dan posisi di tepi kolam. Pemilik membuat penyangga bambu agar pisang tidak roboh hingga buahnya tua.

HARDI SUPRAPTO

0 komentar:

Posting Komentar