Kamis, 10 Maret 2022

Bandarlampung: Gagal Sikat Motor gegara Terlihat di CCTV

BANDARLAMPUNG (10/2/2022) -  CCTV idealnya tidak hanya dipasang, tetapi wajib terus diamati. Di Jalan Kimaja, Wayhalim, Bandarlampung. Rabu 9 Maret 2022, pencurian sepeda motor gagal karena aksi dua orang pencuri terlihat di monitor. 

Pada awalnya, kedua maling yang memakai sepeda motor percaya diri parkir di depan sebuah toko roti di Jalan Kimaja, Way Halim, Bandarlampung. Salah seorang di antaranya turun. Ia memakai helm, jaket, dan tas perlengkapan.

Setelah melangak-melongok sejenak, maling masih berusia muda itu mengeluarkan kunci letter-T dari dalam tasnya. Pilihannya jatuh pada Honda Beat, meski di sana terparkir tiga kendaraan lain, termasuk jenis Scoopy.

Pria berjaket biru itu pun memulai beraksi. Karena memiliki pengaman ganda, sang maling tidak cepat berhasil. 

Aksi mereka pun cepat diketahui kasir toko roti tersebut. Dengan berteriak, ia memberitahukan teman-temannya di sana. Termasuk Galuh Safitri, yang berlari cepat ke depan melihat aksi pencurian.

Sebelum kepergok beneran, maling berjaket biru itu berlari ke arah sepeda motor temannya. Keduanya kabur dari lokasi.

Galuh Safitri, karyawan Toko di Jalan Kimaja, Wayhalim, mengatakan percobaan pencurian terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Selain dirinya, dua orang temannya memarkir roda dua di sana.

Wanita berusia 19 tahun itu mengatakan ia sedang berada di kamar mandi saat temannya, Ajeng Apriani, memergoki pencurian lewat CCTV.

Gadis itu mengatakan sang maling sudah berhasil membuka kunci motornya. Namun pencuri belum sempat melepas gembok di bagian cakram depan.

DANDI SUCIPTO 

0 komentar:

Posting Komentar