Jumat, 22 April 2022

Aset Bank Lampung Kini Menuju Belasan Triliun Rupiah

BANDARLAMPUNG (21/4/2021) -  Bank Lampung membukukan keuntungan Rp170 miliar dan memiliki aset lebih dari sepuluh triliun rupiah pada Tahun 2021. Dengan target meningkatkan aset menuju belasan triliun dan sukses menyalurkan KUR enam ratus miliar pada Tahun 2022, bank milik Pemerintah Daerah ini menuju komersial.

Direktur Bank Lampung Presley Hutabarat menyatakan hal itu, Kamis 21 April 2022, usai  mengikuti rapat umum pemegang saham tahunan Tahun Buku 2021 dan Luar Biasa Bank Lampung di Hotel Novotel, Bandarlampung.

Hadir dalam RUPS tersebut Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi, Sekda Provinsi Fahrizal Darminto, hampir seluruh wali kota dan bupati seluruh provinsi.

Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto mengatakan hasil RUPS-LB mengesahkan kinerja Bank Lampung untuk Tahun Buku 2021.   Seluruhnya hasil audit independen atas aset, modal, dan deviden.

Fahrizal menyebut pengesahan kinerja  Bank Lampung sudah disetujui oleh seluruh pemegang saham, yang umumnya terdiri dari Kepala Daerah Provinsi, Kota, dan Kabupaten seluruh Provinsi Lampung.

Sekda yang juga Komisaris Utama Bank Lampung itu menyebut para pemegang saham menerima pengunduran diri Direktur Operasional Bank Lampung Fahmi Ridho pada 16 April lalu. Untuk sementara jabatannya dirangkap oleh direksi yang lain.

Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat mengatakan pembukuan total aset Bank Lampung di atas 10 triliun rupiah merupakan pertama kalinya terjadi dalam sejarah bank yang dimiliki Pemerintah Daerah itu.

Dengan pembukuan aset di atas Rp10 triliun, Presley menyebut Bank Lampung sudah masuk ke dalam kelompok bank beraset di atas Rp10 trilin dan mengarah ke bank komersial.

Direktur Utama Bank Lampung itu juga menyebut bank tersebut bisa mengarah bank komersial karena total aset akan meningkat menjadi 11,3 triliun rupiah pada Tahun 2022.

Presley Hutabarat juga menyinggung program KUR Bank Lampung yang mencapai 600 miliar pada Tahun 2022. Dengan bunga enam persen, ia melihat warga Lampung akan semakin banyak berminat mengajukan kredit ke Bank Lampung.

Bagi warga yang berminat mengajukan kredit dengan bunga enam persen, Presley mengatakan bisa langsung ke kantor pusat di Bandarlampung atau menghubungi cabang-cabang terdekat, yang bertebar di seluruh Provinsi Lampung.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar