Bupati Tanggamus Serahkan Hibah Masjid dan Mushola

PUGUNG (19/04/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan hibah masjid dan mushola di Masjid Babussalam Pekon Sinar Petir, Kecamatan Pugung, Senin 18 April 2022. Hibah meliputi 20 kecamatan dengan nilai masing-masing Rp10 juta dan Rp5 juta.

Dewi Handajani menyerahkan hibah masjid dan mushola melalui Safari Ramadhan 1443 Hijriah. Penyerahan hibah sudah mencapai 12 kecamatan. Sisanya bergulir hingga tuntas seluruh 20 kecamatan.

Penyerahan hibah didampingi kabag Kesra, anggota DPRD, camat Bulok, camat Talangpadang, pelaksana tugas camat Gunungalip, kepala pekon, pengurus masjid, dan tokoh masyarakat empat kecamatan.

Penerima hibah antara lain Masjid Istiqomah Suka Damai, Kecamatan Gunungalip, Masjid Muhajirin Sinar Banten, Talangpadang, Masjid Azzain Tanjung Heran, Pugung, dan Masjid Babussalam SInar Petir, Bulok.

Bupati biasanya menyerahkan bantuan masjid dan mushola dalam Safari Ramadhan. Program safari Ramadhan tahun ini ditiadakan karena pandemi covid-19 belum berakhir. Namun, bantuan masjid dan mushola 20 kecamatan tetap berjalan.

Alokasi hibah setiap kecamatan terdiri satu masjid dan tiga mushola. Hibah masjid sebesar Rp10 juta dan mushola Rp5 juta. Bupati berharap pemanfaatan dana hibah sebaik-baiknya. Tempat ibadah dan jemaah juga diimbau mematuhi protokol kesehatan selama sholat isya dan tarawih.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar