Sabtu, 30 April 2022

Gembong Pencongkel ATM Ditangkap Massa di Metro

METRO (30/4/2022) -  Salah seorang gembong pembobol ATM di Metro tertangkap massa, pukul 07.30, Kamis Pagi, 30 April 2022, saat selesai mencongkel sebuah Anjungan Mandiri Tunai di sebelah Pos Sekuriti Kejaksaan Negeri setempat.

Massa menyerahkan pembobol ATM tersebut ke Satreskrim Polres Metro. Petugas di sana mulai menyidik perkara tersebut karena beberapa pihak menyebut sering melihatnya berkeliaran dan pernah terekam CCTV.

Lewat pesan pendek, Kastreskrim Polres Metro AKP Firmansyah membenarkan penangkapan pembobol ATM tersebut. Seorang berinisial He, warga asal  Pekon Way Nipah, Pematang Sawa, Tanggamus.

AKP Firmansyah menyebut Tim Anti Begal sedang mengejar dua temannya yang lain, yang diduga sering mencongkel ATM di Kota Metro.

Muhammad Sakin, Sekuriti Kejari Metro, sudah mencurigai sebuah sedan vios mondar-mandir di kawasan tersebut sejak pukul 07.00. Dalam beberapa menit, salah seorang di antaranya turun, masuk ATM di sebelah kantornya.

Karena berwajah mencurigakan, sekuriti dan warga di sana mendatangi ATM yang dituju. Ternyata salah satu gembong pencongkel Anjungan Tunai Mandiri tersebut sudah mulai beraksi. Diduga karena merasa diawasi, obeng yang dibawa jatuh di sana.

Sekuriti itu mengatakan, setelah berhasil mengambil uang tunai, warga asal Way Nipah, Tanggamus, tersebut dengan tenang berjalan, sambil menelepon dua temannya yang mengendarai sebuah sedan.

Karena ATM dalam posisi habis dicongkel, warga sekitar akhirnya membekuknya dan menyerahkannya ke Polres Metro.

MARTIN PASUKO DEWO 

0 komentar:

Posting Komentar