Sabtu, 02 April 2022

Tulangbawang Barat: Puluhan Rumah Rusak di Malam 1 Ramadhan

PANARAGAN (2/3/2022) -  Hujan deras dan angin kencang menyapu atap puluhan rumah di Panaragan Jaya Utama, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat, pada malam 1 Ramadhan, selepas magrib, pukul 18.15, Sabtu, 2 April 2022.

Selain atap rumah, sejumlah bangunan yang terbuat dari baja tumbang. Pepohonan menimpa sejumlah rumah, tiang jaringan listrik PLN, dan berserakan di sejumlah titik jalan, membuat arus lalu lintas terganggu.

Kencangnya angin juga membuat material yang berada di atap, seperti parabola, jatuh. Genteng-genteng beserakan ke bawah, sejumlah rumah basah karena tidak lagi beratap, dan belum bisa diperbaiki karena hari sudah malam.

Begitu pepohonan menimpa sejumlah tiang, jaringan listrik PLN pun mati. Petugas sudah mengecek lokasi pada pukul 19.30, tetapi lampu masih dalam hingga pukul 22.00, akibat dari banyaknya kabel yang diperbaiki.

Agung, warga Panaragan Jaya Utama, menyebut rumahnya ikut terkena serangan angin kencang. Separo dari atap rumahnya tersapu.

Doni, warga Tanjung Manis, Panaragan, melihat angin kencang merontokkan atap rumahnya dan belum bisa memperbaikinya karena sudah malam. Ia memperkirakan dampak angin kencang tidak hanya di tiyuh tersebut.

Kepalo Tiyuh Panaragan Jaya Utama Supriyanto dan bhabinkamtibmas tampak berada di lokasi sejak pukul 19.00. Ia dan pamong lainnya sedang menghitung kerusakan akibat angin kencang, namun memperkirakan mencapai puluhan.

Hingga pukul 22.00 warga berusaha menyingkirkan pepohonan dan ranting yang menghalangi jalan, memperbaiki sebagian atap, sambil menunggu listrik PLN normal kembali.

ALIYUDIN 

0 komentar:

Posting Komentar