Sabtu, 07 Mei 2022

Warga Tegal Terpeleset saat Foto di Sungai Kasui, Waykanan

KASUI (7/5/2022) -  Dua orang pecinta alam, satu warga Kasui, Waykanan, seorang lagi dari Tegal, Jawa Tengah,  terpeleset masuk sungai saat berfoto di atas batu Sungai Kasui  Bukit Punggur, Kampung Talang Mangga, Waykanan, pukul 16.00, Jumat Sore, 6 Mei 2022.

Isahroningsih, warga Waykanan, selamat. Namun temannya tiada di lokasi. Ia warga Kalisalak, Margasari, Tegal, Jawa Tengah. Sebagai sesama pecinta alam mereka baru bertemu sekali, berkenalan lewat media sosial, dan sepakat ingin menjajal Bukit Curup untuk konten Youtube pada Lebaran ini.

Polsek Kasui dan warga, Sabtu 7 Mei 2022, kesulitan menuju lokasi saat mengecek lokasi. Bukit Punggur begitu terjal. Mereka sering terpeleset saat naik dan turun karena hanya mengandalkan akar pepohonan di sana.

Sungai Kasui juga sedang deras-derasnya di sana.  Kawasan Bukit Punggur dan Curup Tujuh Panggung, Talang Mangga, Kasui, Waykanan, sering dijadikan tempat mendaki oleh para pecinta alam.

Pencinta alam yang selamat, Isahroningsih, warga Talang Mangga, Kasui, Waykanan, menyebut mereka bersembilan ke Bukit Punggur pada Jumat, 7 Mei. 

Sebenarnya mereka berencana ke Bukit Punggur dan Curup pada Minggu, 8 Mei 2022.  Namun, Sugeng Sunaryo, kenalan barunya dari Tegal lewat facebook sudah tiba di Talang Mangga, Kasui, dan ia mendesak berangkat hari itu juga.

Semuanya berjalan lancar saat tiba di curup. Mereka sempat berenang di Sungai Kasui, bakar ayam, dan makan dengan lahap di Bukit yang sejuk itu.

Ketika Isahroningsih dan warga Tegal berfoto  di atas sebuah batu, keduanya terpeleset. Gadis Waykanan itu berusaha dengan tenang bertahan, namun pria berusia 32 tahun hanyut terbawa sungai Kasui yang sedang deras.

Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus mengatakan warga Tegal baru ditemukan pukul 18.00, sekitar dua jam kemudian oleh warga dan pamong setempat. Mereka mengontak keluarganya di Jawa Tengah dan sepakat mengirim jasadnya dengan ambulans RS Zapa pada Sabtu Dinihari, 7 Mei 2022, ke Desa Kalisalak, Margasari, Tegal, Jawa Tengah.

AKP Abri Firdaus mengatakan, untuk sementara, pihaknya menutup lokasi pendakian di Bukit Punggur, Talang Malanga, Kasui, Waykanan, dengan membuat police line di daerah sekitar.

GIBRAN ALFALAH

0 komentar:

Posting Komentar