Rabu, 08 Juni 2022

Anakratu Aji Siap Sambut Bunga Kampung Lampung Tengah

ANAKRATU AJI (8/6/2022) – Kecamatan Anakratu Aji siap menjadi tuan rumah dan menerima rombongan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam acara Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung) di Lapangan Merdeka Gedungsari, 9 sampai 10 Juni 2022.

Program Bunga Kampung mempermudah pelayanan masyarakat dan mendekatkan pelayanan publik secara cepat dan tanpa dipungut bayaran alias gratis. Urusan administrasi kependudukan, perpajakan, perizinan, kesehatan, dan lain-lain bisa diproses di kecamatan masing-masing. Warga tidak perlu mengurus ke ibukota kabupaten.

Kepala Kampung Sukajaya Kancil Jumino selaku ketua koordinator persiapan Bunga Kampung menyatakan proses persiapan selesai hari ini. Kesiapan panitia dibuktikan dengan gladi bersih seluruh rangkaian acara.

Bunga Kampung seperti biasanya dibuka oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. Panitia sudah mempersiapkan rumah singgah bupati bersama rombongan. Perjalanan bupati menuju Lapangan Merdeka Anakratu Aji melewati Kampung Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung.

Kancil Jumino menjelaskan agenda Bunga Kampung selama dua hari. Panitia bersdama aparatur kampung sudah bekerja maksimal demi kesuksesan acara. Sedikitnya 1.500 warga bakal menyambut bupati dan rombongan. 

Panitia menyiapkan 27 stan pelayanan publik di Lapangan Merdeka Gedungsari, Kecamatan Anakratu Aji. Masyarakat juga ingin memanfaatkan pelayanan Bunga Kampung sebaik-baiknya. Kebetulan lokasi kecamatan dan kampung cukup jauh dari ibukota kabupaten atau pusat pemerintahan.

SIGIT SANTOSO

0 komentar:

Posting Komentar