Kamis, 09 Juni 2022

Bupati Lampung Barat Tuntaskan Pelantikan 60 Peratin

LIWA 99/6/2022) -  Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menuntaskan pelantikan 60 peratin di 15 kecamatan kabupaten tersebut. Mereka terpilih dalam pemilihan serentak gelombang pertama, yang berlangsung pada 23 Februari yang lalu.

Dengan berkeliling dari satu pekon ke pekon yang lain, Parosil Mabsus melantik ke-60 peratin dari 10 hingga 22 Mei Tahun 2022. Seluruhnya ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih.

Dalam setiap pelantikan peratin, Bupati Lampung Barat disambut dengan acara adat dan pakaian khas masing-masing daerah. Kabupaten ini kaya dengan busana, tarian, dan budaya.

Setelah menang dalam pemilihan pada 23 Februari yang lalu, Bupati Lampung Barat menetapkan ke-60 peratin dalam surat keputusan bertanggal 20 April.

Dalam setiap pelantikan, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus mengingatkan peratin terpilih memiliki tugas utama menyatukan kembali warga yang terpecah dan terkotak-kotak karena pemilihan kepala desa. 

Setelah tugas penyatuan selesai, Parosil Mabsus mengharapkan para peratin melanjutkan pembangunan di pekon masing-masing.

LILIANA PARAMITA

0 komentar:

Posting Komentar