Senin, 06 Juni 2022

Bupati Tanggamus Resmikan Pasar dan Ambulan Kuripan

LIMAU (6/6/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan pasar pekon dan meluncurkan ambulan di Pekon Kuripan, Kecematan Limau, Senin, 6 Juni 2022. Peresmian dimeriahkan arak-arakan dan atraksi seni.

Peresmian pasar pekon dan peluncuran ambulan dihadiri Kepala Dinas Koperindag Heri Heryadi, anggota Fraksi Gerindra DPRD Tanggamus Herlan Adiyanto, uspika Limau, ketua MPAC Pancasila Limau, kepala pekon dan masyarakat.

Bupati Dewi handajani mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kepala Pekon Kuripan dan camat Limau atas peresmian pasar dan realiasi pengadaan ambulan Pekon Kuripan. Pengadaan ambulan merupakan pelaksanaan 55 Rencana Aksi Desa Asik.

Armada ambulan meningkatkan percepatan pelayanan kesehatan masyarakat. Sebanyak 299 pekon telah memiliki ambulans termasuk seluruh pekon di Kecamatan Limau. Keberadaan ambulan di seluruh pekon dan pelosok kabupaten mempermudah akses fasilitas kesehatan.

Bupati mengapresiasi kepala dan perangkat pekon Kuripan atas terbangunnya pasar. Pembangunan ini selaras dengan program Pemkab Tanggamus dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Program ini mewujudkan kesejahteraan secara merata dan mendukung optimalisasi pemberdayaan ekonomi.

Pasar menjadi salah satu jantung perekonomian kerakyatan. Kedudukan pasar tradisional penting dan menyatu dengan kehidupan masyarakat. Banyak warga menggantungkan pendapatan dan transaksi di pasar pekon. Pasar perlu dilengkapi fasilitas memadai.

Kepala Pekon Kuripan Ansoruddin berharap pembangunan jalan provinsi ruas Simpang Tiga Kecamatan Limau segera terealisasi. Jalan ini mendukung perkembangan pekon dan kecamatan serta mempercepat pemanfaatan sumber daya alam.

MAULANA AS

0 komentar:

Posting Komentar