Kamis, 28 Juli 2022

Bandarlampung: Maling Motor Digagalkan Penjaga Kos

BANDARLAMPUNG (28/7/2022) – Pencurian sepeda motor digagalkan penjaga Rumah Kos Budhe di Jalan Dakwah II, Labuhanratu, Kedaton, Bandarlampung, Rabu 27 Juli 2022 pukul 11.30 WIB. Pelaku sempat dikejar sampai jalanan, namun balik mengancam dengan senjata api.

Pencurian sepeda motor Scoopy putih merah terekam CCTV. Dua kawanan maling mengincar deretan empat motor dan sebuah sepeda sport di parkiran Rumah Kos Budhe. Pelaku mengendarai motor Beat hitam tanpa pelat nomor polisi. Satu orang berjaga di luar pagar dan rekannya mengeksekusi motor sasaran menggunakan kunci T.

Maling motor pada siang bolong awalnya lancar karena pintu gerbang terbuka sebelah. Eksekutor berkaos lengan panjang hijau dan bercelana abu-abu baru kaget begitu alarm motor berbunyi saat merusak kontak dalam hitungan detik. Bunyi alarm mengundang kedatangan penjaga rumah kos sambil membawa tongkat bisbol.

Pelaku segera mengambil langkah seribu begitu penjaga kos menggagalkan pencurian dengan hantaman tongkat bisbol. Pukulan diperkirakan hanya menyerempet punggung sehingga maling masih bisa kabur dan melompat ke motor rekannya. Penjaga terus memburu ke jalanan tetapi pengejaran terhenti karena maling balik mengancam dengan mengeluarkan senjata api dari pinggang.

Penjaga Rumah Kos Budhe Andre Anto, Kamis 28 Juli 2022, mengetahui pencurian sepeda motor Scoopy karena mendengar bunyi alarm dan dia kebetulan juga memantau CCTV. Pelaku tepergok ketika merusak kontak kendaraan dengan pengaman ganda tersebut.

Kawanan maling leluasa beraksi ketika seluruh penghuni kos masuk kamar. Pintu gerbang rumah kos kebetulan tidak terkunci salah seorang penghuni baru pulang. Sebelum kejadian hari ini, Rumah Kos Budhe pernah kemalingan motor dan juga terekam CCTV. Pelaku terduga sama karena ciri-cirinya mirip.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar