Rabu, 13 Juli 2022

Bupati Tanggamus Potong Tumpeng HUT Kecamatan Gisting

GISTING (13/7/2022) – Bupati Tanggamus Dewi Handajani memotong tumpeng hari ulang tahun Kecamatan Gisting ke-17 di halaman kantor camat, Rabu 13 Juli 2022. Perayaan hari jadi ini bertema mewujudkan Kecamatan Gisting yang oke, optimis, dan kece.

Acara ulang tahun dihadiri anggota DPRD Lampung, Heni Susilo, anggota DPRD Tanggamus, Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Hendra Sapuan, mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan, dan Camat Gisting Purwati. Ada juga tokoh pemekaran Kecamatan Gisting, tokohh masyarakat, adat, dan agama.

Bupati Tanggamus mengucapkan selamat ulang tahun ke-17 Kecamatan Gisting kepada camat beserta jajaran pemerintah kecamatan, pemerintah pekon serta masyarakat. Seluruh unsur layak mendapat apresiasi karena berkontribusi dalam pembangunan Gisting.

Kecamatan Gisting terbentuk berdasarkan Perda Nomor 5 Tahun 2005. Pembentukan ini merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Talangpadang. Tokoh pemekaran Kecamatan Gsiting layak mendapat tali asih sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Dewi Handajani mendukung perayaan ulang tahun Kecamatan Gisting secara sederhana tapi bermakna. Acara ini menunjukkan kepedulian dan syukur aparatur kecamatan, pekon, dan masyarakat agar bersemangat membangun.

Hari jadi ke-17 tahun identik dengan usia remaja. Kecamatan Gisting terus berkembang dengan tema bersama mewujudkan Kecamatan Gisting yang oke, optimis, dan kece. Tema ini mendorong kemajuan pembangunan infrastruktur serta kehidupan maksur dan sejahtera.

Pemkab Tanggamus mengusulkan ke Pemprov Lampung untuk mendirikan kantor Polsek Gisting. Keberadaan polsek memundahkan pelayanan hukum serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar