Rabu, 13 Juli 2022

Pohon Tumbang Timpa Sepeda Motor di Kota Metro

METRO (13/7/2022) -  Sebuah pohon randu tua berdiameter sekitar satu meter tumbang dan menimpa satu unit sepeda motor warga di Lapangan Kampus 15-A, Kelurahan Iringmulyo, Metro Timur, pukul 17.00, Rabu Sore, 13 Juli 2022.

Warga yang berada di sekitar berlarian saat pohon tumbang. Selain membuat sepeda motor ringsek, randu tua juga roboh di lokasi sejumlah kursi yang diletakkan untuk tempat duduk warung pinggir jalan di sana.

Arif, saksi mata, menyebut mereka bersyukur diberi tanda saat randu tumbang. Mula-mula terdengar suara derikan, lalu pohon miring, dan dalam hitungan menit jatuh ke lahan sekitar dengan suara keras dan menimbulkan getaran.

Menjelang magrib, petugas BPBD masih mengevakuasi sepeda motor Honda Vario berwarna merah dan berpelat BE 2374 NCK. Mereka kesulitan menarik kendaraan tersebut karena berada persis di bawah batang pohon.

Saat digergaji dengan mesin sinso, akar pohon randu yang tumbang tampak sudah rapuh. Akarnya masih tertanam, namun batang bagian bawah, seperti tidak mampu lagi menahan beban bagian atas dan ranting.

Pemilik motor Arif mengatakan sepeda motornya ringsek berat akibat ditimpa pohon randu berdiameter sekitar 1 meter itu. Warga Metro tersebut mengharapkan pihak terkait dapat mengasuransinya.

MARTIN PASUKO DEWO 

0 komentar:

Posting Komentar