Sabtu, 09 Juli 2022

Ribuan Warga Bungur, Lampung Timur Kebagian Qurban

WAY BUNGUR (9/7/2022) -  Warga Muhammadiyah di Dusun 4 dan 5, Bungur, Tanjung Tirto, Way Bungur, Lampung Timur, memotong 17 sapi, 1 kerbau, dan 1 kambing usai melaksanakan shalat Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Berqurban dengan jumlah yang hampir sama, baik sebelum dan saat pandemi, ke-19 hewan qurban dibagikan kepada setidaknya kepada 1.400 warga, dengan berat 3,5 kilogram untuk penduduk sekitar dan 1 kilogram untuk masyarakat luar Bungur.

Karena paketnya berjumlah ribuan, antrean mengambil daging qurban pun menjadi ramai. Seluruh warga di kedua Dusun tersebut memperoleh jatah, termasuk guru-guru mengaji, TPA, dan madrasah sekitar.

Rosita, warga Bungur, mengatakan memperoleh daging qurban dengan berat 3,5 kilogram ekonomi susah dan harga-harga sedang naik pada saat ini begitu terasa bermanfaat.

Riyan, warga Raman atau luar Bungur, yang ikut antre, mengatakan senang memperoleh jatah, meski jumlahnya sekitar 1 kg, atau lebih sedikit dari warga sekitar.

Muholi, Kepala Ranting Muhammadiyah Bungur,  mengatakan ia bersyukur Jemaah Muhammadiyah di Masjid Darul Taqwa konsisten melaksanakan ibadah qurban dari tahun ke tahun, dan jumlahnya selalu mencapai belasan ekor.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar