Sopir Diduga Ngantuk, Truk Kopi Terguling di Jalinsum

BANDARLAMPUNG (14/7/2022) – Sebuah truk Colt Diesel sarat muatan kopi terguling di selokan Jalan Lintas Sumatera Waygubak, Sukabumi, Bandarlampung, Kamis 14 Juli 2022 pukul 07.30 WIB. Kendaraan melaju tidak terkendali karena sopir diduga mengantuk.

Colt Diesel BE 8194 WS melaju dari arah Rajabasa menuju Panjang, Bandarlampung. Truk ini mengangkut delapan ton biji kopi dalam kemasan karung. Sesampai jalur Sukabumi, kendaraan tiba-tiba membuang ke kiri hingga terperosok ke selokan sedalam satu meter.

Saksi mata Sumadi melihat truk oleng sebelum terperosok dan terguling di selokan. Sopir diduga mengantuk sehingga laju kendaraan tidak terkendali. Beberapa meter sebelum membuang ke kiri, sopir coba mengerem tetapi tidak tertahan karena beban muatan begitu berat.

Tergulingnya Colt Diesel bermuatan delapan ton kopi menimbulkan getaran. Warga berhamburan ke lokasi dan mendapati sopir selamat tetapi posisinya terjepit. Evakuasi berjalan susah-payah selama hampir dua jam. Kecelakaan mengakibatkan sopir patah kaki kiri dan dilarikan ke Rumah Sakit Imanuel Bandarlampung.

Ketua Asosiasi Suplier Kopi Lampung Mulyadi mendatangi lokasi kecelakaan. Ia mengakui pemilik satu truk kopi merupakan anggotanya. Kopi seberat delapan ton tersebut diangkut dari Waykanan menuju gudang di Waylaga, Panjang, Bandarlampung.

Angkutan kopi ke gudang Waylaga terhambat akibat kecelakaan. Muatan kopi dipindahkan ke truk lain sekaligus mempermudah evakuasi Colt Diesel.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar