Rabu, 31 Agustus 2022

Bandarlampung: Rumah Terbakar selagi Temani Isteri di RS

BANDARLAMPUNG (30/8/2022) - Musibah bisa saja datang berantai. Selagi menunggui isteri di rumah sakit, rumah seorang warga terbakar di Jalan Hanoman, Jagabaya 1, Wayhalim, Bandarlampung, pukul 21.00, malam Rabu, 30 Agustus 2022.

Rumah Toni, warga Jalan Hanoman, tidak kosong saat itu. Karena ayah dan ibunya di rumah sakit, ketiga anaknya pergi membeli makanan. Api muncul saat rumah tersebut tanpa penghuni, membakar sejumlah tempat tidur dan sempat merambat ke bagian atap.

Akhmad Hendra, Ketua RT setempat, mengatakan warga sekitar awalnya melihat kepulan asap dari kamar depan. Sambil mencari air seadanya, mereka menghubungi petugas pemadam kebakaran dan api berhasil dipadamkan pukul 09.30 atau 30 menit kemudian.

Sang Ketua RT menduga api akibat korsleting listrik dari kipas angin, menyambar tempat tidur di sebelahnya, menghanguskan seluruh isi kamar, dan sempat melalap sebagian atap.

Sutarno,  kabid Pemadaman Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Bandarlampung, mengatakan mereka tiba saat api belum menghabisi plafon dan merembet ke ruangan lain atau rumah-rumah di sekitarnya.

Kabid pemadaman itu menyebut mereka mengarahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 20 petugas untuk memadamkan api dan mendinginkannya sejam kemudian.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar