Kamis, 11 Agustus 2022

Hindari Senggolan, Truk Batu Terguling di Jalintim Menggala

MENGGALA (11/8/2022) – Sebuah truk bermuatan batu split terguling di Jalan Lintas Timur Sumatera ruas Astra Ksetra, Menggala, Tulangbawang, Kamis 11 Agustus 2022 pukul 06:30 WIB. Kecelakaan ini akibat sopir membuang stir karena menghindari senggolan dengan truk tebu.

Truk Fuso oranye dengan pelat nomor polisi BE 8604 AUA melaju dari Bandarlampung menuju Mesuji. Kendaraan ini mengangkut 30 ton batu split dari Kalibalok ke proyek perbaikan jalan dekat PT Bangun Nusa Indah Lampung.

Sebuah truk tebu melaju searah hendak menyalip. Sampai turunan Astra Ksetra, truk tebu memepet hingga sopir truk batu kaget dan membanting stir ke kiri untuk menghindari senggolan. Manuver ini mengakibatkan kehilangan keseimbangan dan ban belakang meledak. Truk seketika terguling setelah gagal kembali ke jalur.

Sopir hanya mengalami lecet ringan. Sementara muatan batu split dibongkar guna memudahkan evakuasi. Kendaraan mengalami kerusakan kaca depan dan ban belakang.

Sopir Apriyanto mengaku tidak habis pikir dengan truk tebu sengaja memepet ketika menyalip. Ia sudah melaju pelan dan menekan klakson berkali-kali dengan maksud menghindari senggolan tetapi tidak digubris. Padahal arus lalu-lintas sedang sepi.

MAULANA IBRAHIM

0 komentar:

Posting Komentar