Jumat, 12 Agustus 2022

SAR Lampung akan Miliki Kapal Cepat Pemecah Ombak

BANDARLAMPUNG (11/8/2022) -  Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan SAR Lampung akan memperoleh sejumlah kapal baru, di antaranya kapal cepat pemecah ombak, untuk memberikan pertolongan lebih cepat di Selat Sunda, Laut Jawa, dan Samudera Hindia. 

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menyatakan hal itu, Kamis, 11 Oktober 2022, saat berkunjung ke Kantor SAR Lampung dan melihat sejumlah peralatan pasukannya di Lampung, mulai dari alat penyelam, truk operasional, ambulans, dan sejumlah kendaraan lainnya.

Di mata Kabasarnas, Lampung jadi perhatian karena memiliki banyak ancaman, seperti erupsi Gunung Anak Krakatau dan ancaman-ancaman kecil lain yang sering terjadi.

Kepala Basarnas didampingi isteri saat dalam kunjungan terakhir di Pulau Sumatera. Ia disambut Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah. Acara penyambutan diwarnai Tarian Sigeh Pengunten atau tarian selamat datang khas Lampung.

Selain Kabasarnas, tampak juga  Deputi Bid. Ops Dan Kesiapsiagaan Laksmana Muda TNI Eko Ribut, Deputi Bid. Sarpras dan Siskom Marsekal Muda TNI F. Indra Jaya, Deputi Bid. Binga dan Potensi Barokna Haulah, Dir. Bina Tenaga Marsekal Pertama M. Somin.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar