Rumah Kosong Warga Juku Batu Waykanan Ludes Terbakar

BANJIT (27/9/2022) – Kebakaran siang bolong menghanguskan rumah papan beserta seluruh isinya di Dusun 6 Simpang Rejang, Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Waykanan, Selasa 27 September 2022 pukul 11.00 WIB. Pemicu kebakaran tidak diketahui karena rumah dalam kondisi kosong.

Rumah papan milik Nandit, warga Kampung Juku Batu, terbakar saat ditinggal berladang. Warga mengetahui api sudah berkobar melalap dinding kiri-kanan dan bagian atap disertai asap membumbung. Si jago merah menjalar ke seluruh penjuru rumah dalam hitungan menit.

Warga kesulitan memadamkan api karena keterbatasan air maupun peralatan. Seputar lokasi kebakaran juga jauh dari sumber air. Pemadaman kebakaran praktis hanya mengandalkan penyiraman air ember dengan jumlah sedikit. Amuk si jago merah meludeskan rumah beserta seluruh isinya dalam tempo satu jam. 

Aparat Polsek Banjit melakukan olah TKP dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan sejumlah saksi. Dugaan pemicu kebakaran tidak diketahui karena rumah ditinggal pergi berladang. Kebakaran meletup bertepatan suasana kampung sepi.

Kepala Kampung Juku Batu M.A Khoirin membenarkan kebakaran rumah kosong sekitar pukul 11.00. Pemilik sedang berladang dan api tahu-tahu sudah besar. Rumah beserta seluruh perabotan, sepeda motor hingga lemari pakaian hangus. Kerugian diperkirakan mencapai Rp50 juta.

GIBRAN ALFALAH

0 comments:

Posting Komentar