Jumat, 11 November 2022

Viral, Oknum Polisi Ribut di Sukarame, Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (11/11/2022) - Video seorang polisi dorong-dorongan dan disebut hendak mengeluarkan dan menodongkan pistol di Jalan Soekarno-Hatta, Waydadi, Sukarame, Bandarlampung, viral dalam dua hari terakhir. 

Dalam video berdurasi 35 detik tersebut, Pemilik Akun WBO mengunggah seorang anggota polisi berkaos hitam, dengan logo salah satu satuan Polri di sebelah kiri, hendak mengeluarkan pistolnya saat terlibat dalam keributan yang melibatkan setidaknya enam orang.

Peristiwa terjadi pada pukul 15.30, Selasa Sore, 8 November 2022. Yudi, pegawai ekspedisi Baraka Sarana Tama, membenarkan keributan terjadi di depan tempatnya bekerja. Ia melihat sejumlah orang dorong-dorongan, tapi tidak melihat terjadi pemukulan atau pemakaian senjata api.

Yudi mengaku tidak mengenal orang-orang yang ribut. Setelah dorong-dorongan, masing-masing bubar karena dilerai teman-temannya.

Begitu viral, Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung menerjunkan tim untuk menyidik video yang beredar. Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Jumat 11 November 2022, mengatakan Propam, bahkan, sudah memanggil anggota Kepolisian yang terlibat.

Dari hasil penyidikan sementara, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut anggota kepolisian tersebut datang ke lokasi melerai keributan, namun dalam video disebut menodong dengan senjata.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto juga membenarkan peristiwa dan sudah ditangani Propam Polda.  Dari penyidikan Satreskrim Polresta, ia membantah keributan terjadi karena soal parkir, karena hanya masalah pribadi antar sejumlah orang.

Kombes Pol Ino Harianto mengatakan Satreskrim tidak memperdalam penyidikan karena kedua belah pihak tidak mengadu ke Mapolresta.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar