Aburizal Optimis Masjid Al-Bakrie Enggal Selesai Dua Tahun

BANDARLAMPUNG (20/2/2023) -  Aburizal Bakrie berjanji ia akan menyelesaikan masjid raya atas nama almarhum ayahnya, Bakrie, seorang pengusaha Lampung, dalam dua tahun, lengkap dengan halaman parkir dan ruang terbuka hijau di bekas lahan GOR Saburai, Enggal, Bandarlampung.

Pengusaha, yang juga Mantan Menteri Ekonomi dan Ketua Umum Golkar, menyatakan hal itu usai groundbreaking Masjid Raya Al-Bakrie, Senin, 20 Februari 2022. Ia datang ke Lampung didampingi keluarga besarnya, termasuk artis Nia Ramadhani.

Dalam sambutannya, Aburizal mengatakan masjid akan dibangun di lahan seluas sekitar 2,3 hektare, yang direncanakan menampung 10 ribu jemaah. Setelah selesai, Masjid ini menjadi tanggung jawab Pembinaan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Olahraga Pemprov Lampung.

Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi mengatakan tiga point penting sebagai latar belakang pembangunan masjid. Yang pertama soal nama, yang kedua kesediaan Aburizal membangun dengan biaya sendiri, dan persetujuan DPRD.

Selain keluarga besar Aburizal Bakri, hadir juga pada peletakan batu pertama ini Wakil Gubernur Lampung,  Staf Ahli Menteri Pemuda  dan Olahraga, Forkopimda.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar