Maling Leluasa Pilih Sasaran Motor di Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (22/2/2023) – Komplotan maling menjarah sebuah motor di parkiran kantor perusahaan skincare PT Serikat Raja Lokal Beeme Indonesia, Jalan Kemuning Atas, Rawalaut, Enggal, Bandarlampung, Selasa 21 Februari 2023 pukul 13.45 WIB.

Dua pelaku benar-benar beruntung bisa leluasa memilih sasaran karena ada 18 motor karyawan terparkir rapi dan tanpa penjagaan. Lebih mudah lagi, pintu gerbang tidak dikunci sehingga eksekusi kendaraan makin lancar.

Pencurian motor Beat hitam milik karyawan PT Serikat Raja Lokal, Muhammad Adnan Kasogi, terekam CCTV. Pelaku juga berkendara Beat hitam. Eksekutor berpostur tubuh sedang, mengenakan celana jins biru, sweater abu-abu, helm hitam, dan pakai masker. Pasangannya siaga di atas motor dengan ciri-ciri badan kurus, bercelana jins biru, jaket biru dan tas punggung.

Belasan motor terparkir rapi masing-masing dua deret menghadap kantor dan sederet dengan posisi menyamping. Maling memilih target pencurian motor Beat hitam dengan pelat nomor BE 2781 AEV. Posisi motor di deret depan menghadap tembok sehingga proses pengambilan lebih sulit dan butuh  waktu lebih lama karena agak terhalang kendaraan lain.

Eksekutor membobol kontak motor hanya empat detik dan langsung bisa didorong keluar. Rekannya membukakan gerbang lebih lebar sehingga kendaraan dibawa kabur tanpa hambatan.

Muhammad Adnan Kasogi, Rabu 22 Februari 2023, mengaku baru menyadari kehilangan motor pada jam pulang kerja pukul 17.00 WIB atau berselang tiga jam setelah dijarah maling. Pengecekan CCTV menunjukkan  pelaku dua orang.

Maling leluasa mengincar sasaran karena pintu gerbang tidak terkunci dan suasana sepi. Puluhan karyawan sibuk di ruangan masing-masing sehingga tidak memerhatikan kendaraan sampai jam pulang. Motor Muhammad Adnan Kasogi jadi sasaran karena paling baru dibandingkan lainnya.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar