Pikap Remuk Terseret Banjir Way Semuong Tanggamus

BANDAR NEGERI SEMUONG (25/2/2023) – Sebuah  mobil pikap L-300 terseret banjir Way Semuong di Pekon Banding, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Tanggamus, Jumat sore 24 Februari 2023 pukul 16.30 WIB. Kendaraan ditemukan setelah banjir surut dengan kondisi remuk.

Mobil pikap L-300 hitam dengan pelat nomor BE 8035 VY sedang memuat pasir di pinggir Sungai Way Semuong. Bak kendaraan baru terisi setengah tiba-tiba diterjang banjir bandang.

Sopir Novi, warga Pekon Rajabasa, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, benar-benar tidak mengetahui kedatangan air bah. Kernet Rodiansyah hanya bisa berteriak panik. Detik-detik air bah mulai menghantam bodi, sopir lompat ke kabin dengan maksud menyelamatkan kendaraan.

Namun, terjangan banjir bandang seketika menyeret ke tengah dan menjungkirbalikkan mobil. Di tengah kepanikan, awak kendaraan bisa keluar kabin dengan memecahkan kaca depan. Sopir dan kernet berenang ke tepi. Mereka mengalami memar serta luka ringan bagian pinggang dan kaki.

Sementara mobil hilang tertelan arus banjir. Beberapa waktu banjir surut, seorang pemancing menemukan bangkai mobil tertimbun pasir dan bebatuan. Titik penemuan berjarak sekitar 100 meter dari Jembatan Way Semuong di Pekon Banding, Bandar Negeri Semuong.

Pemilik kendaraan bersama warga mengevakuasi bangkai mobil dengan bantuan truk pasir. Proses evakuasi dengan mengangkat bodi dari dalam air, mendorong ke pinggir sungai serta mengangkatnya ke darat. Kondisi kendaraan remuk alias bodi penyok berat dan kabin melesak.

Sopir Novi bersyukur masih bisa selamat. Ia benar-benar tidak mengetahui kedatangan banjir bandang ketika sedang memuat pasir. Upaya penyelamatan sia-sia begitu banjir besar menerjang dan menyeret kendaraan sampai puluhan meter.

DEDY NOVRIANZA

1 comments:

  1. Semoga supir dan kernet nya baik baik saja, jaya jaya jaya

    BalasHapus