Guru Wanita Lampung Tengah Dipindah 100 KM Shock

GUNUNGSUGIH (8/3/2023) -  Guru SMP Wanita viral, yang mengadukan nasibnya ke Menteri dan Presiden lewat media sosial karena dipindah 100 kilometer dari SMPN 1 Way Seputih ke SMPN 1 Selagai Lingga, Lampung Tengah, shock. Ia banyak dihubungi berbagai pihak, hingga akhirnya memilih menghindari publik.

Penjabat Kepala SMPN 1 Way Seputih, Budiono, Rabu, 8 Maret 2023, mengatakan Mursiyatun, guru yang viral, masih hadir ke sekolah pada pagi hari. Namun, karena banyak pihak yang ingin bertemu, janda beranak tiga itu memilih pulang.

Budiono mengaku belum menerima tembusan Surat Keputusan pemindahan Mursiyatun dari SMPN 1 Way Seputih ke SMPN 1 Selagai Lingga. Ia menyatakan prihatin atas hal tersebut karena mengenal wanita itu sebagai pekerja yang disiplin, yang tak mudah tergantikan.

Para petinggi Dinas Pendidikan Lampung Tengah enggan berkomentar soal mutasi janda beranak tiga itu. Sekretaris Yosdevera menyebut hal tersebut wewenang Kasi Pendidikan Iswansyah, namun saat ditemui, petinggi Disdik itu menyuruh ke bagian bidang pembinaan, dan pihak di sini, menyuruh kembali ke Sekretaris.

Video Mursiyatun viral karena mengadu ke Menteri dan Presiden. Ia menyebut dirinya dimutasi karena tidak hadir dalam Musda Pemilihan Ketua Muslimat NU di Nuwo Balak, Gunungsugih, Lampung Tengah.

Guru wanita, yang juga Ketua Muslimat NU Way Seputih itu menyebut ia tidak hadir karena bapak dan anaknya sakit. SK mutasi ia terima pada Senin, 6 Maret 2023.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Senin, 7 Maret 2023, mengatakan Mursiyatun dimutasi karena diduga terlibat politik praktis, sudah beberapa kali diingatkan Camat, dan sedang ditangani Inpspektorat.

Ketua Bawaslu Lampung Tengah Harmono mengatakan perlu penjelasan lebih detail soal nasib guru tersebut. Namun, jika ternyata terlibat dalam Pemilu, pihaknya bisa mengadukan PNS itu ke Komisi Aparatur Sipil, lewat Bawaslu Lampung.

AHMAD FARID DAN MANSUR

0 comments:

Posting Komentar