Jalan KTM Mesuji Timur Tempat Truk Mandi Lumpur

MESUJI TIMUR (13/3/2023) – Jalan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Mesuji Timur mengarah Tanjungraya dan Jalan Lintas Timur Sumatera rusak parah dengan kondisi banyak kubangan. Jalur ini menjebak banyak truk mandi lumpur hingga terguling karena ambles.

Kerusakan parah Jalan KTM Mesuji Timur sepanjang lima kilometer. Banyak truk bergantian ambles atau terguling di sejumlah kubangan, siang maupun malam. Truk-truk mengalami celaka ketika mengangkut hasil bumi seperti padi, singkong, kelapa sawit, dan karet.

Angkutan hasil bumi terjebak kubangan berlumpur dan  tidak bisa bergerak berjam-jam. Kendaraan lain coba menarik keluar kubangan tetapi ikut ambles. Satu kubangan berlumpur menjebak beberapa kendaraan dan menutup akses lalu-lintas truk lainnya. Kemacetan panjang tidak terhindarkan.

Sebuah truk pengangkut gabah tertancap di kubangan berlumpur selama dua hari. Sopir berharap lumpur mengering sehingga kendaraan bisa keluar dari jebakan. Namun, truk masih nongkrong lebih lama karena malam hari hujan deras lagi sehingga jalanan kembali licin dan lumpur bertambah dalam.

Mobil angkutan barang sejenis pikap masih bisa lewat berkat kecermatan sopir menghindari jebakan lumpur. Namun, sopir merasa didukung keberuntungan karena seharian tidak hujan. Pengendara motor pun baru berani lewat siang atau sore ketika kubangan berlumpur bisa diterabas dan tidak terlalu licin.

Warga Mesuji Timur mengeluhkan kerusakan parah jalan Kota Terpadu Mandiri selama setahun terakhir. Pemkab Mesuji sebenarnya sudah membenahi kerusakan tetapi kondisi jalan bertambah hancur karena kubangan cuma ditimbun tanah kiri-kanan jalan menggunakan ekskavator. Kerusakan jalan menjadi-jadi dan mempersulit arus kendaraan.

SULISTIONO


0 comments:

Posting Komentar