Lampung Utara: Rumah dan Kios BBM Terbakar di Siang Bolong

TANJUNG RAJA (12/3/2023) -  Sebuah rumah, warung sembako, tempat pembelian BBM eceran, dan Gas Elpiji  milik warga RT 1, RW 1, Dusun 1, Desa Tulungbalak,  Tanjungraja,  Lampung Utara,  hangus terbakar,  pukul 11.50 siang, Minggu, 12 Maret 2023. Api baru berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

Kebakaran sempat direkam oleh sejumlah warga dan mengunggahnya ke media sosial. Awalnya api tampak menghabisi bagian depan rumah. Para penghuni bergegas keluar untuk menyelamatkan diri. Sebuah mobil masih terparkir di samping.

Begitu warga datang, mereka ramai-ramai menyelamatkan 5 penghuni rumah, yang terdiri dari mertua, isteri, dan tiga anak yang masih kecil. Penduduk juga berhasil mengevakuasi mobil yang terparkir.

Karena kesulitan air, setelah itu, warga pasrah melihat rumah milik Didi Ardiansyah, warga Semendo berusia 29 tahun,  itu ludes terbakar, meluas dari ruang tengah ke warung, tempat pembelian BBM, gas Elpiji,  dan bagian belakang.

Kasatpol PP Khairul Anwar mengatakan pihaknya mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Namun, karena jarak tempuh jauh, saat datang, umumnya bangunan sudah ludes.

Petugas dan warga berhasil memadamkan api dua jam kemudian. Tidak ada yang bisa diselamatkan dari dalam rumah.

Untuk sementara, Khairul Anwar menyebut penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari kipas angin. Kerugian mencapai 300 juta rupiah.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar