Ribuan Warga Tulangbawang Hadiri Pengajian Akbar

MENGGALA (17/3/2023) -  Ribuan umat Islam menghadiri pengajian akbar, yang diselenggarakan dalam rangka  memperingati Hari Jadi ke-26 Kabupaten Tulangbawang dan Hari Jadi ke-59 Provinsi Lampung di Kantor Pemkab setempat, Kamis, 16 Maret 2023.

Seluruh tenda yang disediakan penuh. Warga yang hadir, ibu-ibu, remaja, dan kaum pria, hadir sejam sebelum acara dimulai. Khusus wanita, banyak yang datang dengan seragam pengajian masing-masing.

Saat Ustad Wijayanto datang bersama Sekda Lampung Fahrizal Darminto dan penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan, sejumlah ibu-ibu  menyambutnya, dan meminta foto atau video selpi.

Ustad Wijayanto juga membuat betah majelis pengajian yang hadir, karena materinya bercampur dengan lelucon khasnya. 

Selain pengajian akbar, Sekda Lampung Fahrizal Darminto dan Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan juga memberikan bantuan uang tunai untuk para anak yatim dan pembangunan sejumlah masjid di kabupaten Tulangbawang.

Qudratul ikhwan mengatakan Hari Jadi  Tulangbawang yang ke 26 membawa tema “Udang Manis”, karena hal tersebut dijadikan icon dan produk unggulan kabupaten tersebut.

Sedangkan Fahrizal Darminto mengatakan,  pada Tahun 2022, Lampung berhasil meningkatkan statistik perekonomian, menekan angka kemiskinan, dan memperkecil angka pengangguran.

MAULANA IBRAHIM 

0 comments:

Posting Komentar