Lampung Tiadakan Shalat Id Adha di Masjid, Qurban, dan Mudik

BANDARLAMPUNG (18/7/2021) – Menghadapi Idul Adha, Polda Lampung terus memperketat arus kendaraan masuk provinsi dan keramaian, dengan meniadakan shalat berjamaah di masjid atau lapangan, mudik, jalan-jalan ke tempat wisata, dan mengimbau warga menyerahkan qurban ke rumah pemotongan hewan.

Usai meninjau penyekatan ketat di Exit Tol Itera Bandarlampung, Minggu 18 Juli 2021, Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, mengatakan, khusus penyekatan arus masuk, pihaknya membuat pos di Bakauheni, KM 4 Bakauheni Selatan, dan KM 239 Simpang Pematang. Petugas akan memutar balik kendaraan, selain berisi petugas dan warga yang emergency.

Kombes Pol Natakusuma mengatakan, menindaklanjuti perintah Menteri Agama, Polda melarang umat Islam menyelenggarakan shalat Idul Adha berjamaah di Masjid atau lapangan dan mengimbau pemilik hewan qurban menyerahkan pemotongan ke RPH.

Seperti Lebaran lalu, Polda meminta warga Lampung juga tidak mudik pada Idul Adha kali ini. Menutup seluruh tempat wisata, meniadakan halal bi halal, dan mengharapkan warga hanya di rumah.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Posting Komentar