Minggu, 17 Oktober 2021

Jembatan Gantung "Ngeri-Ngeri Sedap" di Pugung, Tanggamus

PUGUNG (17/10/2021) -  Tak banyak lagi warga yang berani melewati jembatan gantung, yang menghubungkan Pekon Kejayaan, Talangpadang dengan Sumada, Pugung. Material kayunya mulai lapuk. Beberapa orang pernah terperosok di sana.

Terletak di Dusun Way Tebu, jembatan gantung sudah berusia lama. Warga tetap memakainya karena jalan lebih pendek dari Kejayaan ke Sumada atau sebaliknya. Pelajar juga memakai fasilitas ini karena lebih dekat dengan sekolah.

Nurlela, Siti, dan Ishak, yang melewati jembatan gantung pada Minggu 17 Oktober 2021, mengatakan mereka selalu “ngeri-ngeri sedap” dan berusaha tidak melihat ke bawah saat melewatinya. Isteri Ishak juga pernah terperosok saat naik sepeda motor.

Selain jembatan, kondisi jalan penghubung kedua pekon juga memprihatinkan. Hendra, salah seorang pengendara motor terpaksa mendorong roda duanya karena kempes oleh bebatuan yang tajam. Hampir sejam kemudian ia baru menemukan tukang tambal ban.

Umumnya warga yang sering melewati jembatan gantung dan jalan penghubung Pekon Kejayaan dan Sumada mengharapkan kepala desa sekitar meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten segera memperbaikinya.

AFNAN HERMAWAN

1 komentar:

  1. Ini jembatan penghubung pekon dan kecamatan akses satu satunya anak anak skolah SD SMP SMA dari jaman dahulu tidak ada itikad baik pemerintah desa maupun Pemda untuk inisiatif bangun cuma wacana,udh bnyk korban.

    BalasHapus