Kamis, 14 April 2022

Itera Pilih Calon Rektor Baru untuk Periode Tahun 2022-2026

BANDARLAMPUNG (14/4/2022) -  Institut Teknologi Sumatera menyeleksi lima calon rektor mereka menjadi tiga di Aula Gedung Kuliah Umum perguruan tinggi tersebut, Kamis 14 April 2022. Ketiga calon akan kembali dipilih oleh Senat bersama Menteri Pendidikan untuk menjadi Rektor Itera periode Tahun 2022 hingga 2026.

Kelima calon Rektor yang mengisi seleksi di hadapan anggota senat dan sivitas akademika Itera, terdiri dari Prof. Dr. I Nyoman P. Aryantha, Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D., Dr. Ir. Ian Yosef Matheus Edward, Prof. Dr. Ing. Ir. Suhardi, M.T., dan Dr. Eng. Imam Achmad Sadisun, S.T., M.T. 

Ketiga calon yang akan dipilih kembali oleh senat dan Menteri Pendidikan terdiri dari Acep Purqon, S.Si. Ph.D, Prof. Dr. I Nyoman P. Aryantha  dan Dr. Eng. Imam Achmad Sadisum, S.T.,M.T.

Rektor Itera Prof. Dr. Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal mengatakan jabatan rektor di perguruan tinggi tersebut habis pada Juli mendatang. Jumlah calon seharusnya enam, namun salah satu di antaranya Prof. Yassierli, S.T., M.T., Ph.D., mengundurkan diri. 

Ketua Senat Itera Prof. Dr. Sukrasno mengatakan ketiga calon terpilih setelah melewati masa perkenalan, pemaparan visi, misi, dan program kerja.

Tiga calon terpilih selanjutnya akan diajukan ke Kemendikbudristek melalui sidang tertutup, setelah sebelumnya dikaji dan direview, termasuk oleh PPATK. Suara Menteri sangat menentukan karena mencapai 35 persen.

JUHARSA ISKANDAR 

0 komentar:

Posting Komentar