Senin, 25 April 2022

Peringatan HUT Ke-9 Pesisir Barat Berlangsung Khidmat

KRUI (24/4/2022) -  Meski berlangsung di bulan Ramadhan, peringatan Hari Ulang Tahun kesembilan Kabupaten Pesisir Barat berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka, Labuhan Jukung, Jumat 22 April 2022. 

Dengan tema Semangat Indonesia Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Kita Mewujudkan Pesisir Barat yang Amanah, Unggul, dan Sejahtera, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marphi bertindak sebagai perwira upacara.

Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. bertindak sebagai Inspektur Upacara.  M. Abrido Pratama, S.STP. menjadi komandan upacara, Hanito Baskara, S.STP. bertindak sebagai ajudan Inspektur Upacara.

Sejarah singkat Pesisir Barat dibacakan Ketua DPRD Pesisir Barat. Satuan Polisi Pamong Praja bertindak pembawa drum band dan tanda kehormatan atau pataka. Peserta berasal dari Polri, TNI, Peratin , dan siswa-siswi SMA.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung, Ketua TP-PKK, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana, Unsur Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,  dan Tokoh Agama, 

Sebelum pelaksanaan upacara, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa bersama Anggota DPRD Pesisir Barat di Gedung DPRD Pesisir Barat pada hari Kamis 21 April 2022. 

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat mengajak seluruh pihak terus berbenah diri, terutama dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, responsive, dan memuaskan.

Bupati mengingatan Pesisir Barat akan menyelenggarakan event tahunan bergengsi, Kejuaraan Selancar Internasional  Krui Pro Surfing Qs 5000, yang akan digelar pada 11 hingga 17 Juni Tahun 2022. 

Agus Istiqlal mengharapkan Krui Pro QS 5000 mewujudkan Pesisir Barat menjadi destinasi wisata mancanegara untuk memutar roda perekonomian daerah dan meningkatkan kunjungan pariwisata.

YUAN ANDESTA

0 komentar:

Posting Komentar