Selasa, 26 Juli 2022

Selain Kadiskes, Tipikor Polda Lampung Periksa Puluhan Orang

BANDARLAMPUNG (26/7/2022) -  Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung Kombes Arie Rachman Nafarin mengatakan, selain Kepala Dinas Kesehatan dr. Reihana, Polda Lampung sudah memeriksa 21 orang lainnya, terkait dugaan penyalahgunaan anggaran di Diskes Provinsi.

Kombes Arie Rachman Nafarin menyatakan hal itu, Selasa, 26 Juli 2022, terkait pemeriksaan Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr. Reihana pada Jumat, 22 Juli dan Senin, 25 Juli di Tipikor Dirkrimsus Polda Lampung.

Petinggi Polda Lampung itu mengatakan Kadis dr. Reihana dan 21 orang lainnya dipanggil terkait dengan anggaran di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Tahun 2020-2021, termasuk soal penanganan covid-19.

Dirkrimsus Kombes Arie Rahman juga menyebut ia tidak menutup kemungkinan pihaknya memeriksa kembali dr. Reihana dan pihak terkait lainnya

Dr. Reihana terakhir diperiksa penyidik Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung pada Senin, 25 Juli 2022. Wanita sudah lama menjabat kepala dinas di Pemkot dan Pemprov Lampung tersebut berada di ruangan petugas selama 4 jam, dari pukul 13.45 hingga 17.45. 

Kadis Kesehatan dr. Reihana menampik seluruh pertanyaan wartawan yang mengikutinya dari lantai III Gedung Ditreskrimsus Polda Lampung hingga masuk ke dalam mobil.

Ahmad Handoko, seorang pengacara yang menemani Dr. Reihana, menyebut mereka datang ke Polda Lampung, Senin, 25 Juli 2022, untuk melengkapi sejumlah data dan pertanyaan yang belum tuntas pada Jumat, 22 Juli.

PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar