Viral, Buaya Besar di Bekas Galian Pasir Lampung Tengah

TERBANGGI BESAR (5/3/2023) -  Video buaya menampakkan diri di lokasi penambangan pasir Dusun 6, Kampung Indra Putra Subing, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, viral dalam sehari terakhir. Panjang hewan itu mencapai enam meter, sedangkan lebarnya 60 sentimeter.

Dalam video berdurasi 16 detik, sekilas buaya seperti pelepah sawit. Namun saat binatang itu menampakkan tubuhnya, panjang dan lebarnya membuat bulu kuduk penggali pasir dan pemancing di sana berdiri.

Soherman, seorang penambang pasir, mengatakan ia melihat buaya itu pertama kali dua tahun lalu. Awalnya ia mengira kayu, namun karena bergerak, warga Indra Putra Subing itu langsung melompat ke darat.

Setelah itu kabar lenyap. Warga sekitar kembali melupakan ada hewan berbahaya di sana.

Irwan, seorang pemancing dari Bandarjaya, mengatakan ia melihat buaya sepanjang empat meteran pada September 2022. Awalnya ia mengira hanya pelepah sawit hanyut. Namun, ceritanya tidak membuat heboh karena dianggap sudah biasa oleh warga sekitar.

Ujang, juga seorang penambang pasir, mengatakan sejak dua tahun yang lalu mereka sudah hati-hati jika melihat sesuatu bergerak di bekas penggalian pasir yang sudah menjadi danau itu. Sejak ada yang berhasil memvideokannya, ia kini menjadi takut.

Ketiga warga Kampung Indra Putri Subing itu mengharapkan pihak terkait segera memindahkannya, sebelum ada warga yang menjadi korban.

MANSYUR 

0 comments:

Posting Komentar