Tukang Pijat Banjaragung Tulangbawang Dibunuh Suami

MENGGALA (30/5/2023) -  Tukang pijat wanita yang ditemukan meninggal penuh luka di rumahnya di Kampung Tunggal, Banjaragung, Tulangbawang, Sabtu, 27 Mei lalu, ternyata dibunuh oleh suaminya, Nanang Suwarto alias Nyana.

Dalam tempo dua hari, Tim Tekab 308 Polres Tulangbawang, berhasil mengendus pria berusia 62 tahun itu sembunyi di sebuah gubuk, tempat dia bekerja selama ini, di Dusun 3, Desa Sri Menanti, Mekakau Ilir, OKU Selatan.

Tim Tekab 308 Polres Tulangbawang perlu naik turun bukit untuk mencapai lokasi gubuk, yang umumnya terdiri dari perkebunan kopi. Karena jalan tanah, petugas memakai trail, untuk mencapai Dusun 3, Sri Menanti.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Wido Dwi Arifiya Zaen mengatakan pihaknya mencurigai sang suami sebagai pembunuh Yuminatun, tukang pijat berusia 48 tahun, atas keterangan sejumlah saksi.

Saat diperiksa, pria berusia 62 tahun itu mengaku membunuh isterinya karena sakit hati mendengar wanita berprofesi tukang pijat itu menikah siri tanpa memberitahu dirinya. Ia menyebut dirinya masih sebagai suami yang sah.

Nanang Suwarto juga menceritakan bagaimana ia menghabisi isterinya, dengan menusuk perutnya, membacok kepalanya tiga kali. Ia menyebut isterinya sempat menangkis dengan kedua tangan.

Saat konferensi pers di Polres Tulangbawang, pekerja perkebunan kopi tersebut kembali membantah dia sudah cerai dengan isterinya, meski mengakui wanita itu sempat mengajukan pada bulan Oktober lalu, namun diurungkan.

Kapolres Tulangbawang AKBP Jibrael Bata Awi mengatakan sebelum membunuh, keduanya sempat cekcok di halaman rumah, hingga akhirnya sang suami mendorong paksa isterinya ke dalam, dan mulai menghunus goloknya, yang dibawa dari kebun.

Selesai menghabisi isterinya, ia keluar rumah dengan tenang, dan kabur ke Sri Menanti, Mekakau Ilir, OKU Selatan, tempat ia bekerja.

MAULANA IBRAHIM

0 comments:

Posting Komentar