Sunday, March 15, 2020

Ada Pasien Suspect Corona di RSUAM Bandarlampung


BANDARLAMPUNG (15/3/2020) - Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM) saat ini merawat pasien diduga suspect virus corona. Pasien adalah warga Bandarlampung yang masuk ruang isolasi sejak Sabtu siang.

Pasien yang berstatus dalam pengawasan tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 56 tahun. Sebelumnya dia dirawat di Puskesmas Simpur, Bandarlampung. Pasien tersebut diketahui memiliki riwayat kontak terhadap pasien yang positif suspect virus corona saat sedang  mengikuti sebuah kegiatan seminar di Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Direktur RSUAM, Hery Djoko Subandriyo, Minggu, 15 Maret 2020, mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah penanganan medis terhadap pasien yang dalam status pengawasan ini dan dilakukan px swab tenggorokan untuk mengetahui diagnosa pasti penyakit yang diderita pasien.

Secara umum, kondisi pasien saat ini masih dalam keadaan baik, hasil diagnosis sementara pasien ini dirawat dengan riwayat penyakit broncho pneumonia atau radang paru-paru. Penangana pasien ini ditangani sesuai dengan prosedur tetap (protap). 

Pasien mengalami batuk, sedikit demam, sesak pernafasan. Hasil laboratorium pasien akan keluar setelah 2x24 jam dan hasil laboraturium  nantinya akan dikirim ke balitbangkes  dan hasilnya akan diumumkan kementrian kesehatan.

RIKI PRATAMA

0 comments:

Post a Comment